Kemenag Tangsel Gelar Bimtek Wakaf Uang

Bimtek wakaf uang Kemenag Tangsel. (ist)

Tangerang-Wakaf uang adalah salah satu bentuk jenis wakaf yang dibolehkan dalam ajaran Islam, di samping wakaf tanah, bangunan, dan lain-lain.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel Abdul Rojak saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Pengelolaan Wakaf Uang, di Serpong Utara pada Kamis, (15/11).

Kegiatan ini diikuti 36 peserta terdiri dari unsur Nadzir Wakaf, Kepala KUA, BWI, Penyuluh dan pimpinan Pondok Pesantren se-kota Tangsel.

“Wakaf uang Ini sangat relevan dengan kondisi zaman sekarang, di mana lahan tanah sangat terbatas, dan orang sudah semakin sedikit sekali mewakafkan tanah. Oleh karena itu, wakaf uang menjadi solusi bagi umar Islam yang ingin berwakaf,” katanya.

Baca juga: Jalan Raya Ciater Diberlakukan Contra Flow

Dengan adanya Bimtek ini diharapkan para peserta dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat luas agar wakaf uang di kota Tangsel akan lebih maju dan sukses.

Pada kegiatan ini juga sejumlah narasumber mengisi bimtek tersebut. Di antaranya, Kasubag TU Kemenag Tangsel, Nurhasan, dan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang diwakili oleh Divisi Pendataan dan Sertifiasi Wakaf, Imam Nur Aziz. (Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*