Meriah, Event ALIF 2018 SDI Al-Azhar BSD Diikuti Ratusan Peserta

Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak (ketiga dari kiri) menghadiri event ALIF 2018. (lan)

Serpong- Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Azhar BSD, menggelar acara rutin tiap tahunnya yang bernama Al-Azhar Islamic Festival (ALIF) 2018 dengan mengusung tema “Religius dan Kreatif”, Sabtu (24/11).

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak menabuh bedug sebagai simbol tanda dimulainya ALIF 2018.

“Kementerian Agama memberi apresiasi atas terselenggaranya Al-Azhar Islamic Festival. Kegiatan ini sebagai ajang bagi para peserta didik mulai dari TK/RA, SD/MI untuk menguji kemampuan mereka dalam bidang agama Islam,” ujarnya.

Sekitar 367 peserta mengikuti kegiatan ALIF 2018 yang terdiri dari 245 peserta dari TK/RA dan 118 peserta dari SD/MI. Cabang yang dilombakan ada 9 kategori mulai dari tilawah, qira`ah, tari, futsal, pidacil, dan lainnya.

Kepala SDI Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi sejak dini dan untuk berkompetisi dalam bidang agama Islam.

“Pesertanya meningkat. Jika tahun lalu TK 12 dan SD 12, saat ini tingkat TK dan SD se-Tangerang Raya. Detailnya, ada sebanyak 23 TK/RA, sedangkan untuk tingkat SD ada 20 sekolah,” paparnya.

Ia berharap, ke depan acara ALIF lebih luas lagi. Selain lomba agama, nantinya akan ditambah dengan lomba-lomba yang umum.

Kegiatan Al-Azhar Islamic Festival (ALIF) ini sudah berjalan selama empat tahun, yang merupakan kegiatan rutin dari Yayasan Muslim BSD dalam rangka mempererat silaturahmi antar pelajar se-kota Tangsel.

“Disamping itu juga sebagai sarana menguji kemampuan dan pengetahuan para peserta didik di bidang agama Islam,” tambah Dedi.

Sementara Rifan, salah seorang wali murid mengapresiasi kegiatan ALIF 2018 dan semoga kegiatan ini bermanfaat buat peserta didik TK dan SD, serta untuk meningkatkan minat dan bakat peserta dalam upaya untuk meningkatkan prestasinya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ALIF 2018 mudah-mudah bermanfaat buat semua peserta didik. Luar biasa penampilan anak anak ini, mereka percaya diri dan saya yakin kelak mereka menjadi anak anak yang mandiri dan beprestasi,” pungkasnya. (lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*