Cegah Obesitas dan Penyakit, Pegawai Pemkot  Tangsel Tes Kebugaran

TANGSEL – Untuk mencegah obesitas (kegemukan) dan penyakit, sebanyak 350 pegawai Pemkot Tangsel melakukan tes kebugaran di Tandon Ciater, Serpong.

Tes kebugaran terdiri dari pemeriksaan tensi, tinggi badan, berat badan, denyut nadi,lalu pemanasan, tes kebugaran 1600 meter bisa berupa lari,jalan, setelah itu pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular (PTM) berupa asam urat, gula darah dan kolesterol.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga pada Dinkes Tangsel Lilis Suryani mengatakan manfaat tes kebugaran dapat digunakan untuk menilai kebugaran seseorang, dapat digunakan untuk mencegah atau bahkan mengobati penyakit-penyakit yang menyebabkan kemunduran kesehatan akibat gaya hidup yang tidak sehat, dapat melatih ketahanan fisik, kardiorespirasi sehingga baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru dan dapat mencegah terjadinya Obesitas pada seseorang.

“Kegiatan ini pun sebagai salah satu implementasi yang harus dilaksanakan dalam gerakan masyarakat sehat (germas),”katanya.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofyawati, menjelaskan, tes kebugaran ini untuk mengetahui dan mengukur tingkat kebugaran dan kesehatan pegawai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*