Apel Hari Pertama Usai Lebaran, Banyak ASN Terlambat

Tangerang – Hari pertama masuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tangsel, usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H diawali dengan apel kesadaran yang dilanjutkan dengan halal bihalal di lingkup Pemerintah Kota Tangsel di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (10/6/2019).

Apel yang langsung dipimpin langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Namun, masih banyak ASN yang terlambat untuk mengikuti apel.Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa apel ini untuk mengingatkan kembali tugas pokok masing-masing sebagai ASN.

“Ini menjadi kebiasaan bagi kita, dimana kita melakukan apel kesadaran dilanjutkan dengan halal bihalal. Semoga juga dengan adanya kegiatan ini, kembali ke tugas pokok fungsi kita masing-masing kemarin sudah libur berkumpul bersama sanak family,” ujar Airin selepas memimpil apel.

Lanjutnya, apel ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa semangat baru untuk lebih memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan kita ada semangat baru lagi, untuk lebih memberikan pelayanan masyarakat dan segera menyelesaikan kegiatan yang sudah terjadwal,” terangnya.

Disinggung mengenai ASN yang masih bolos atau tidak masuk tanpa keterangan, Airin akan menunggu data dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Kita kembalikan ke sistem dan aturan, walaupunpun tidak ada yang masuk pasti ada alasan. Kita minta BKPP untuk mengecek dahulu alasanya apa dan kita kembalikan ke aturan, karena kita Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya mempunyai aturan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie akan menunggu data dari BKPP Tangsel terlebih dahulu mengenai absensi ASN. Perihal sanksi, tentunya para ASN akan diberikan sanksi tegas.

“Jelas sanksi ada, karena libur sudah diberikan dari tanggal 3 Juni lalu, sudah sangat cukup. Yang hari ini tidak hadir kita lihat absensinya, minimal kena teguran dan maksimal kita lihat seperti apa paling tidak ada pengurangan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP),” papar Benyamin. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*