Bang Ben Perintahkan DLHK Segera Tutup TPS Liar di Serpong Utara

Titanews-Tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah liar yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari Perumahan Laverde, Cluster Viver Jelupang, Jalan Buaran Timur, Jelupang, Serpong Utara Tangsel membuat warga geram.

Sebab, tumpukan sampah setinggi 5 meter tersebut menimbulkan bau busuk yang menyengat dan sering kali terbakar dengan sendiri karena mengandung gas metan.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie pun merasa geram adanya pembuangan sampah liar tersebut. Dirinya bahkan dengan tegas akan mengarahkan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) dan Satpol PP untuk segera menutup lokasi tersebut.

“Itu dimanapun tempat pembuangan sampah liar, ya harus ditutup. Nah nanti informasi dari masyarakat akan kita tindak lanjuti. Enggak bisa kita biarkan, harus segera mungkin. Akan saya perintahkan DLH dan Satpol PP untuk melakukan aksi penutupan. Enggak boleh, enggak boleh ada pembuangan sampah liar,” tegas Benyamin, Jumat (16/8).

Bahkan, diakui Bang Ben (Benyamin Davnie-red) beberapa waktu lalu telah menutup pembuangan sampah liar di wilayah Ciputat.

“Kita sebelumnya pernah menutup pembuangan sampah liar di Kecamatan Ciputat beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Lanjutnya, di musim kemarau seperti ini sangat rawan terjadi kebakaran hebat. Terlebih, di lokasi tersebut tentunya sangat banyak material yang mudah terbakar.

“Nah itu dia, apalagi sekarang musim kemarau. Dipicu orang buang puntung rokok sembarangan aja bisa langsung terbakar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan dampak bau busuk tersebut, anak-anak menjadi terkena demam dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Tetangga saya anaknya kena ISPA sampai nangis batuk-batuk, itu karena setiap malam nyengat sekali bau sampah dan asap pembakarannya. Kalau tidak salah ada 2 anak yang demam,” ungkap salah satu warga Hendro. (Dien)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*