Besok, 82 SMA di Tangsel Siap Melaksanakan UNBK

Tangerang – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA), akan dimulai pada Senin (1/4/2019). Segala persiapan untuk menjalani UNBK, sudah dilakukan melalui simulasi yang dilakukan ditiap sekolah.

Menurut, Koordinator UNBK Jenjang SMA Tangsel dan Helpdesk UNBK Provinsi Banten, Ismunadi mengatakan, seluruh SMA di Tangsel sudah siap melaksanakan UNBK.

“Secara umum persiapan sekolah di Tangsel untuk melaksanakan UNBK 2019 sudah siap,” ujar pria yang akrab disapa Dedi, Minggu (31/3/2019).

Tercatat, total ada 82 SMA di Tangsel baik itu negeri maupun swasta yang melaksanakan UNBK.

“Ada 82 SMA di Tangsel, terdiri dari SMA negeri ada 12 sekolah dan SMA swasta 70 sekolah,” imbuhnya.

Salah satu SMA di Tangsel yang menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan UNBK yakni SMAN 12 Tangsel yang terletak di Jalan Cilenggang 1, Serpong, Tangsel.

“Kami sudah siap untuk melaksanakan UNBK persiapannya sudah matang. Bismillah pada saat pelaksanaan UNBK lancar tidak ada kendala apapun,” ungkap Wakil Kepala SMAN 12 Tangsel, Deri Aldina.

Di SMAN 12 Tangsel sendiri menyiapkan lima ruangan yang akan terbagi dalam dua sesi yakni pagi dan siang.

“Total siswa kami ada 318 yang akan melaksanakan UNBK, kalau untuk jumlah komputer ada 165 komputer yang terbagi di lima ruangan. Tiap ruangan diisi sekitar 32 siswa,” tutur Deri.

Diketahui untuk jadwal pelaksanaan UNBK menurut data dari Kemendikbud di hari pertama, para siswa akan mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Kemudian, di hari kedua Selasa (2/4/2019) mengerjakan soal Matematika.

Karena terbentur tanggal merah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, UNBK dilanjutkan kembali pada Kamis (4/4/2019) dengan siswa mengerjakan soal Bahasa Inggris. Dan, di hari terakhir pada Senin (8/4/2019) para siswa akan mengerjakan soal sesuai dengan jurusan yang diujikan. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*