Bus Transjabodetabek Buka Dua Rute Baru Di Gading Serpong

Flag Off Bus JR dan JA Connecxion Gading Serpong. (ist)

Tangerang-Bus Transjabodetabek Premium (JR Connexion) dan bus JA Connexion kini melayani rute Gading Serpong-Lebak Bulus dan Gading Serpong-Bandara Soekarno Hatta.

Demikian dikatakan Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa usai launching trayek baru di Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, (12/6).

“Kita siapkan 10 unit bus untuk dua rute ini. Sebanyak enam unit diantaranya merupakan bus Transjabodetabek Premium dan 4 unit lainnya adalah bus JA Connexion dengan trayek Scientia Square Park – Bandara Soekarno Hatta dan Scientia Square Park – Lebak Bulus,” katanya.

Nantinya, kata dia, rute ini dapat digunakan masyarakat dengan tarif Rp 15.000 untuk bus Transjabodetabek Premium (rute Lebak Bulus) dan Rp 35.000 untuk bus JA Connexion (rute Bandara Soekarno Hatta).

“Adanya bus ransjabodetabek ini dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan membantu program pemerintah dalam mengurai kemacetan. Bus juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, stop kontak charger, dan fitur reclining seat. Semua kami lakukan karena kenyamanan penumpang merupakan prioritas kami,“ ujarnya.

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati menambahkan, pengadaan transportasi umum bagi warga mendukung pelestarian lingkungan dalam pengurangan polusi udara. Moda transportasi terbaru ini akan melayani rute Scientia Square Park, salah satu fasilitas hijau di kawasan ini yaitu berupa taman edukasi keluarga, melewati Summarecon Mall Serpong (SMS) hingga berakhir di rute Bandara Soekarno Hatta ataupun Terminal MRT Lebak Bulus.

“Sehingga memudahkan warga Tangerang yang juga ingin menikmati fasilitas terbaru Pemprov DKI Jakarta, yakni MRT Jakarta. Fasilitas terbaru ini tentunya akan menambah kenyamanan bagi warga Summarecon Serpong,” terangnya.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengapresiasi penyediaan sarana transportasi ini. Layanan ini bisa menjadi salah satu solusi nyata untuk menekan volume kendaraan dengan mengajak aktif bagi masyarakat untuk secara membiasakan diri agar menggunakan transportasi umum untuk aktifitas sehari- hari.

“Saya berharap bisa benar-benar memberikan dampak positif dalam nyata bagi masyarakat kita sehari-hari,” tutup Zaki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*