Cegah DBD, Dinkes Fogging 40 Titik

Tangerang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel terus melalukan pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa wilayah, salah satunya Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Tulus Muladiyono mengatakan, banyak warga yang meminta melakukan fogging di hari weekend atau di hari libur jadi hambatan penanganan DBD.

“Kecepatan informasi itu yang kami butuhkan, jika ada penderita kami langsung ngecek. Dan, jika ada yang terkena dalam jangka waktu tiga hari langsung lakukan fogging. Tetapi, banyaknya warga yang meminta fogging di hari weekend itu yang kami kerepotan,” tutur Tulus, Rabu (23/1/2019).

Lanjutnya, hambatan tersebut seharusnya diselingi dengan penggerakan massal satu rumah satu jumantik sebagai antisipasi atau langkah awal menghadapi cuaca seperti ini tidak dilakukan oleh semua warga.

“Jika fogging dilakukan terlambat, masyarakat harus menjalankan program jumantik. Harus membersihkan jentik di dalam rumah. Karena jumantik salah satu pencegah DBD, selain fogging,” ucapnya.

Hingga saat ini, menurut Tulus, Dinkes Tangsel sudah melakukan fogging di 40 titik dan masih akan ada penjadwalan fogging selanjutnya.

“Kami sudah melakukan fogging di 40 lokasi dan akan melakukan 15 lokasi lagi yang masih akan dijadwalkan,” paparnya. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*