Dindikbud Terima 5.000 Ajuan Pindahan

Data Dindikbud Tangsel, Ada 5.000 Orang Tangerang – Dari sekitar 23 ribu lulusan SD di Tangsel mencoba peruntungan masuk ke SMP Negeri yang berjumlah 22 SMP Negeri melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sudah berlangsung Senin, (24/6/2019).

Akan tetapi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel hanya menyiapkan kuota penerimaan siswa sekitar 7.000. Namun, ada kabar gembira bagi para orangtua calon peserta PPDB.

Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono mengatakan dari 23 ribu lulusan SD di Tangsel, sekitar 11 ribu siswa sudah melapor mendaftar di sekolah swasta.

“Yang sudah melapor ke sekolah swasta itu total sekitar 11 ribu. Jadi ada sekitar 12 ribu yang masih mencoba peruntungan di SMP Negeri,” ujar Taryono di SMPN 4 Tangsel, Senin (24/6/2019).

Tak hanya itu, Dindikbud Tangsel baru saja menerima data perihal surat rekomendasi keluar daerah dari orang tua yang berjumlah sekitar 5.000.

“Kami mengeluarkan rekomendasi yang keluar daerah ada 5.000 pengajuan ke luar daerah. Jadi artinya angka ini dinamis, yang jelas kita berangkat dari data tahun lalu 11 ribu yang daftar. Dan itupun, telah berkurang karena banyak yang keluar daerah ada yang ke pondok pesantren atau mengikut orangtua bekerja ke luar daerah,” ucapnya.

“Artinya mereka yang 5.000 mengajukan perpindahan ini jaga-jaga saja kalau disini enggak diterima terus di swasta enggak diterima bisa pindah ke luar daerah,” tambah Taryono.

Adapun, bagi orangtua siswa yang ingin mengajukan rekomendasi perpindahan ke luar daerah bisa langsung mendatangi kantor Dindikbud di Balai Kota Tangsel. (Ray)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*