Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Estate Dibobol Maling

Tangerang – Pembobolan rumah terjadi di Pamulang Estate, tepatnya di Jalan Duku Raya, Pamulang, Tangsel pada Selasa (11/6/2019) malam.

Tak tanggung-tanggung, dua rumah sekaligus digasak kawanan para maling di Blok H1 No. 18 dan 19 RT. 001/015. Diketahui dua rumah tersebut sedang ditinggal mudik penghuninya.Kejadian pembobolan rumah tersebut baru diketahui Rabu (12/6/2019) pagi oleh tetangga sebelah rumah dan salah satu warga yang dititipi rumah tersebut.

“Diperkirakan kejadian ini dilakukan pada malam hari, dengan memanjat tembok rumah untuk naik ke atap dan masuk dengan cara membuka plafon yang berada dibelakang rumah dan keluar dengan cara membobol pintu depan ruang tamu,” terang Ketua RW 013, Sucipto.

Menurutnya, kawanan maling kemungkinan berhasil menggasak perhiasan emas maupun jumlah uang yang belum diketahui besarannya.

“Barang-barang yang hilang belum diketahui pasti, tapi kemungkinan barang-barang kecil seperti perhiasan, surat atau uang yg mudah dibawa,” ucapnya.

Dirinya pun, menghimbau kepada seluruh warga untuk memonitor selalu gerak-gerak orang yang mencurigakan dan melaporkan kepada petugas keamanan.

“Perhatikan selalu rumah tetangga kanan kiri yang sampai hari ini belum pulang dari mudik. Dan melaporkan kepada pengurus atau petugas keamananan bila melihat hal-hal yang mencurigakan,” himbau Sucipno.

Atas kejadian ini, petugas dari Polsek Pamulang telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*