Era Industri 4.0, Bukalapak Luncurkan Learning Center Di Universitas Pamulang

Titanews. Memasuki era industri 4.0, pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) harus terus diasah.

Bukalapak salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pasar daring dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Kini mengambil langkah besar untuk memajukan ekonomi digital di Indonesia, salah satunya dengan menciptakan ekosistem pembelajaran ekonomi digital yang berkelanjutan.

Sebagai langkah nyata, Bukalapak secara resmi meluncurkan Bukalapak Learning Center bersama Universitas Pamulang di Auditorium Universitas Pamulang, Rabu (17/7).

Co-Founder and President Bukalapak, Fajrin Rasyid mengatakan, alasannya diluncurkannya Bukalapak Learning Center agar kedepannya Indinesia siap berkompetisi dalam era industri 4.0.

“Diperlukan 17 juta tenaga kerja yang dapat menguasai teknologi digital. Untuk itu, kami siap berkolaborasi, menyederhanakan teknologi dan berbagi keterampilan untuk menghadapi era industri 4.0,” tutur Fajrin.

Peluncuran ini diiringi dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk menghadirkan pelatihan pemasaran online bagi para mahasiswa dan pelaku UMKM.

“Dari 26.700 pelaku UKM di Tangerang Selatan, kami menargetkan paling tidak 30 persennya bisa memanfaatkan Bukalapak Learning Center pada tahun ini,” jelasnya.

Untuk menyelaraskan standar skill set para mahasiswa dengan kebutuhan industri digital, Bukalapak juga mengadakan Kelas Programming bagi para mahasiswa dan dosen Fakultas Teknologi Informatika Universitas Pamulang.

“Selain itu, Kelas ToT (Training of Trainer) juga dihadirkan oleh Bukalapak bagi dosen universitas yang mengampu mata kuliah kewirausahaan,” imbuhnya.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, Bukalapak optimis akan terus bisa bermitra dengan lebih banyak pihak

“Kami berkomitmen untuk terus menjadi katalis penunjang pertumbuhan UMKM serta inspirasi meningkatkan semangat kewirausahaan di kalangan millennial yang ada di Tangerang Selatan,” tegas Fajrin.

Sementara itu, Rektor Universitas Pamulang Dayat Hidayat mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif pembinaan dan pelatihan ini. Terlebih mahasiswa Universitas Pamulang berjumlah 84.000.

“Bukalapak Learning Center akan menjadi gerbang pembuka transformasi digital bagi para mahasiswa, dosen, dan pelaku UMKM. Kami berharap, animo peserta pelatihan terus tinggi, dan membawa nilai tambah yang signifikan untuk kami dan lingkungan sekitar,” tandasnya. (Dien)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*