Hadapi Lebaran, Stok Elpiji Ditambah

Tangerang – Pasokan gal elpiji 3 Kg jelang pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H dipastikan aman dan pembeli tidak akan kerepotan mencari gas.

Para pemasok gas elpiji, telah mengakali kelangkaan gas elpiji dengan menambah jumlah pasokan.

Salah seorang pemiliki pangkalan gas, Silfia Wijayani (32) mengatakan, kebijakan untuk menambahkan pasokan gas menjelang Idul Fitri ini sudah ada sejak tahun lalu.

“Jadi untuk dua tahun ini Alhamdulillah lancar. Harga pun normal,” kata Silfia saat ditemui di pangkalan gas miliknya, di Jalan Benda Raya, Pamulang, Tangsel, Senin (3/6/2019).

Biasanya dalam sebulan pihaknya menerima kiriman sebanyak 1.400 tabung gas elpiji. Namun khusus menjelang Idul Fitri, pasokan gas elpiji ditambah.

“Nambah jadi 1.630 tabung gas,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh pemilik PT Siti Nurhaniah Perkasa, Nur Syahri Ramadhan yang merupakan pemasok gas elpiji di Tangsel.Nur menjelaskan, khusus menjelang Idul Fitri, pihaknya akan menambah pasokan dari pada biasanya.

“Biasanya, kita kirim empat truk setiap harinya, satu truk berisi 560 tabung. Namun menjelang Idul Fitri kita kirim empat truk normal plus tambahan 1 truk per tiga hari, jadi aman,” jelas Nur.

Kelangkaan gas jelang hari raya, menurut Nur disebabkan dengan sudah tutupnya para agen untuk mudik lebaran.

“Kalo masih langka, berarti itu agen atau pangkalan gasnya yang tutup. Karena kalau untuk ketersediaan kami jamin aman dan terpenuhi untuk warga Tangsel,” ungkapnya. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*