Kepala Sekolah Dituntut Kembangkan Ekstrakulikuler

Bupati Zaki lantik Kepala SDN dan SMPN. (Infokom)

Titanews. Kepala sekolah ditantang untuk membuat program, inovasi serta mengembangkan ekstrakulikuler yang menarik agar siswa betah di sekolah.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, kepala sekolah yang baru bisa memberikan dampak positif dan perubahan yang mendasar dalam pembaharuan sistem pendidikan di sekolah. Baik terhadap efektivitas pendidikan, kepemimpinan sekolah yang kuat, pengelolaan tenaga kependidikan yang efektif, dan budaya mutu.

“Ya jadi dikembangkan lagi ekstrakulikuler, penataan kawasan sekolah, agar anak-anak betah disekolah. Dan juga anak-anak biar aktif lakukan kegiatan juga diluar sekolah, pokoknya saya tunggu program dan inovasi yang bapak-ibu buat,” katanya saat melantik Kepala SDN dan SMPN di pendopo Kabupaten Tangerang, Jumat, (19/7/2019).

“Sebagai Kepala Sekolah, bapak dan ibu memiliki peran yang sangat penting dalam rangka mengembangkan kemajuan dalam sektor pendidikan di Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

Untuk itu, sambung Zaki, sebagai abdi masyarakat, kepala sekolah mempunyai tanggung jawab yang untuk membuat dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta didik di sekolah masing-masing.

“Maka dari itu kita ada gerakan sekolah menyenangkan. Jadi kita buat anak-anak ini bisa senang dan nyaman pergi ke sekolah. Gimana caranya anak-anak juga betah di sekolah, tapi yang dididik jangan hanya anak-anak trus juga para tenaga pendidik serta tenaga adminiatrasi di sekolah bapak dan ibu,” terangnya.

Diketahui, Zaki melantik sebanyak 22 kepala SDN dan SMPN. Dengan rincian, 19 Kepala SDN dan tiga Kepala SMPN. (Infokom/Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*