Kerukunan Umat Beragama di Tangsel Terlihat di Open House Walikota

Tangerang – Open house di kediaman Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang di Sutera Narada, Serpong Utara, Tangsel dihadiri ratusan warga masyarakat maupun seluruh tamu undangan, Senin (10/6/2019).

Dalam open house tersebut ada yang menarik yakni umat Gereja Santo Barnabas, Pamulang turut menghadiri dan memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada Wali Kota Tangsel secara langsung.

“Rasa sebagai satu saudara sebagai satu bangsa pasti kan kita berbagi suka cita. Ini kan kegiatan silaturahmi, kita sadar sebagai bangsa Indonesia kan punya keanekaragaman, salah satunya agama, setiap agama juga diakui hari rayanya, salah satunya Islam,” ujar Romo Markus Apriyono SCJ, selepas menghadiri open house bersama Walikota Tangsel.

Lanjut Romo Markus, dengan diundangnya umat Gereja Santo Barnabas menjadikan rasa syukurnya sebagai umat minoritas. Dirinya juga ingin mempererat tali silahturahmi satu sama lain tanpa ada jarak yang membatasi.

“Kita juga ingin mempererat persaudaraan sebagai umat bahwa kita sekalipun berbeda tapi kita satu Indonesia tidak dibatasi oleh perbedaan suku atau agama. Tapi kita sadar sebagai warga Tangsel harus sama-sama membangun Tangsel,” tegasnya. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*