Mad Romli Hadiri Penentuan Arah Kiblat Masjid Suvarna Sutera

Tangerang – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengapresiasi rencana pembangunan Masjid Raya Suvarna Sutera yang berlokasi Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Mad Romli berharap dengan adanya mesjid Raya tersebut, diharapakan bisa menjadi pusat kegiatan da’wah umat islam di Kecamatan Sindang Jaya. Selain itu masjid diharapkan dapat menjadi pusat aktiftas sosial dan ekonomi bagi para jamaah.

“Semoga kehadiran Masjid Raya Suvarna Sutera ini bisa memperkuat ukhuwah islamiyah, dan bisa menjadi pusat kegiatan da’wah, dan ini wujud kepedulian pengembang Suvarna Sutera terhadap lingkungan sekitar,” kata Mad Romli usai mengikuti penentuan arah kiblat Mesjid Raya Suvarna Sutera bersama Abuya Uci Kurtusi Cilongok, Sabtu (4/5/2019).

Sementara Mayjen (Purn) Suharsono, selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Suvarna Sutera mengatakan, penetapan arah kiblat mesjid ini merupakan lanjutan proses seremonial penetapan lokasi Masjid Raya Suvarna Sutera yang telah dilaksanakan peletakan batu pertamanya pada tahun 2018 silam.

Masjid Raya Suvarna Sutera ini akan dibangun secepatnya dengan harapan agar bisa dipergunakan sebagai tempat ibadah baik bagi penghuni Suvarna Sutera maupun warga sekitar, karena lokasi masjid ini berdekatan dengan pemukiman warga. Sebagai pengembang, Survana Sutera selalu berusaha untuk mewujudkan komitmen pembangunan fasilitas sosial serta membangun kawasan yang meningkatkan nilai kehidupan manusia.

“Penetapan arah kiblat ini merupakan tanggung jawab Suvarna Sutera terhadap warga dan masyarakat sekitar dan sebagai tanda untuk melanjutkan pembangunan Masjid Raya suvarna Sutera,” ujarnya.

Sementara Humas Panitia Pembangunan Mahfud Bimo menambahkan, pembangunan Masjid Raya Suvarna Sutera ini merupakan fasilitas keagamaan yang disiapkan pengembang, dan bisa dipergunakan warga dan masyarakat sekitar, selain sebagai tempat ibadah dan pusat da’wah, Masjid Raya Suvarna Sutera juga bisa menjadi pusat kebudayaan dan ilmu pengetahuan. Sebagai pusat kebudayaan, kata Bimo, artinya masjid bisa menjadi tempat memberdayakan umat dalam hal apa pun.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh ulama Kecamatan Sindang Jaya, serta Abuya Uci Kurtusi Cilongok yang langsung menentukan arah kiblat Mesjid Raya ini,” terangnya.

Mahfud Bimo menambahkan, Potensi kawasan Suvarna Sutera akan semakin berkembang kerena berlokasi strategis dijalur perdagangan jakarta menuju merak, dengan akses tol langsung yang hanya berjarak 500 meter dari pintu keluar tol Cikupa kedaton. Suvarna Sutera diharapkan berkembang menjadi kawasan hunian yang asri, Inovatif dan bernilai tinggi.

“Insya Allah Kehadiran Mesjid Raya Suvarna Sutera Ini akan menjadi faslitas yang melengkapi hunian, apalagi pemerintah akan segera membangun infrastruktur seperti Tol JOR 3 yang menjadi akses penghubung langsung ke Bandara Soekarno Hatta,” tandasnya. (Yat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*