NXL eSports Center di BSD Akan Menjadi Tempat Pelatnas Atlet

Tangerang – Fenomena eSports (Elektronik Sports) yang terus berkembang memancing perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang eSports.

Oleh sebab itu, guna mewadahi para gamers eSports, NXL sebagai tim eSports yang menjadi penggagas Sports di Indonesia menghadirkan NXL eSports Center bekerjasama dengan Sinar Mas Land di kawasan BSD City yang baru saja di launching beberapa hari lalu.

Dengan adanya NXL eSports ini, tentunya dapat mengembangkan para atlet eSports. Apalagi fasilitas yang diberikan sangatlah lengkap. Terlebih pada ajang Sea Games Manila 2019 nanti, atlet Indonesia akan bertarung demi membawa nama Indonesia harum.

Ketua Umum Indonesia eSports Association (IESPA), Eddy Lim mengatakan, bukan tidak mungkin NXL eSports Center akan dijadikan tempat pelatnas para atlet eSports menuju Sea Games Manila 2019.

“Kemungkinan besar pelatnas disini,” imbuh Eddy.

Lanjutnya, untuk bergabung di pelatnas eSports menuju Sea Games Manila 2019 akan terlebih dahulu dilakukan seleksi.

“Seleksi terlebih dahulu, hasil seleksi baru pelantnas. Seleksi kemungkinan bulan Mei setelah pemilu,” katanya.

Diketahui Indonesia mematok tiga emas untuk cabor eSports. Meski ada 6 game yang dipertandingkan yakni NBA2K19, Tekken 7 (konsol), Dota 2, StarCraft II (PC), dan terakhir Mobile Legends dan Arena of Valor (mobile).
CEO NXL, Richard Permana mengaku sangat senang apabila NXL eSports Center dijadikan tempat pelatnas. Dirinya juga siap membantu dalam memberikan motivasi kepada para atlet eSprots nanti.

“Pastinya senang sekali membantu atlet eSports bertanding di Sea Games, apalagi kalau bisa berhasil jadi kebanggan sendiri. Intinya 19 tahun saya di eSports akan saya berikan ilmunya kepada atlet nanti,” tutur Richard. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*