Pemkab Tangerang Beri Bantuan Rp1,5 Miliar Untuk Korban Tsunami

Bantuan perahu dari Pemkab Tangerang untuk korban tsunami di Pandeglang. (Infokom)

Tangerang – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Kamis, (27/6/2019).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, bantuan bukan hanya perahu motor saja, direncanakan ada bantuan yang lain. Saat ini diserahkan 15 unit perahu motor untuk nelayan dan dalam waktu dekat akan diserahkan kembali 15 unit perahu Motor.

“Total Rp1.5 miliar dana yang dihimpun pemkab bersama masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Tangerang agar bisa membantu korban musibah tsunami di Pandeglang,” katanya.

Zaki berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang yang terkena dampak musibah tsunami. Terutama bagi nelayan agar bisa kembali melaut mencari penghidupan.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita memgungkapkan bantuan yang diberikan masyarakat Kabupaten Tangerang bisa benar bermanfaat bagi para nelayan.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat terutama Bupati Tangerang yang benar-benar peduli terhadap masyarakat Pandeglang. Usai tsunami, sektor perikanan dan kelautan kami benar-benar lumpuh dan dari Pemerintah pusat pun tidak bisa membatu dengan cepat. Hari ini Bupati Tangerang hadir dengan masyarakatnya untuk membantu para nelayan dengan memberikan 30 unit perahu untuk nelayan,” tutupnya. (Infokom/Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*