Pemkab Tangerang Peringkat Ke-4 Kampung KB Percontohan

Penghargaan BKKBN. (Infokom)

Banjarmasin-Pada Harganas XXVI 2019, Pemkab Tangerang berhasil meraih peringkat keempat lomba Kampung KB Percontohan yang diwakili Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala BKKBN Dr. Hasto Wardoyo kepada Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangrang Hj. Nina Lisnawati Madromli di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat, (5/7/2019).

“Prestasi yang diraih oleh Desa Pangkat ini tidak terlepas dari dukungan serta sinergitas antara TP PKK Desa pangkat, Pemkab Tangerang, serta masyarakat kami,” ungkap Nina.

Menurutnya, pembinaan yang dibina di kampung KB harus menyeluruh tidak hanya seremonial semata.

“Saya berharap pembinaan kampung KB terus menyeluruh merubah prilaku masayarakat ke arah lebih baik lagi membentuk kualitas keluarga yang unggul dan harmonis.

“Kampung KB yang kita bina harus menjadi manfaat besar untuk masyarakat, terlebih prestasi yang diraih sebagai pemicu kemajuan masyarakat secara utuh menghasilkan keluarga yang harmonis dan berkualitas,” ucap Nina.

Sementara, Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal berharap penyelenggaraan Harganas XXVI dapat menjadi momentum dan kesempatan untuk menjadi stimulus dalam mewujudkan visi dan misi BKKBN. Rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen dan sinergitas antara BKKBN dan mitra kerja lainnya dalam mendukung keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). (Infokom/Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*