Pemkot Diminta Sosialisasikan Perda Budaya Betawi

Tangerang- Dalam melestarikan kebudayaan lokal, Pemkot Tangsel diminta menyosialisasikan Perda Pelestarian Budaya Betawi.

Wakil Ketua DPRD Tangsel Amar, mengatakan nantinya tempat-tempat wisata di Tangsel seperti hotel, restoran, serta tempat hiburan lainnya yang diwajibkan menampilkan muatan lokal kebudayaan betawi khas Tangsel di tempat tersebut.

“Sehingga masyarakat luar Tangsel atau tamu luar negeri yang sedang ke Tangsel dan menginap di hotel, akan mengetahui bahwa kebudayaan khas Tangsel itu Betawi. Makanya nanti secara berkala pemerintah akan mensosialisasikan perda ini kepada hotel, restoran, perusahaan travel dan tempat hiburan lainnya,” ungkap Amar, Jumat (14/6/2019).

Tak hanya mengandalkan itu saja, pemanfaatan teknloogi juga sangat berpengaruh dalam pelestarian kebudayaan budaya Betawi di Tangsel.

“Untuk menunjang Pelestarian Kebudayaan Betawi, diperlukan website alat berkomunikasi untuk mempromosikan dengan informasi yang berkualitas. Peran pemda sebagai fasilitator wajib menjaga menata pelestarian kreasi budaya dan peninggalan sejarah,” paparnya.

Diketahui, Kota Tangsel merupakan wilayah kedua setelah DKI Jakarta yang memiliki Perda Pelestarian Budaya Betawi serta menjadi daerah pertama dan satu-satunya di Provinsi Banten yang memiliki perda tersebut. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*