Peringatan HBA ke-59, Kejari Tangsel Donor Darah dan Beri Santunan

Santunan anak yatim Kejari Tangsel. (Dien)

Titanews. Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh pada 22 Juli, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tangsel ke-19 kembali menggelar rangkaian kegiatan sosial di tahun kedua.

“Mulai dari donor darah yang berlangsung di RSU Kota Tangsel, bazaar sembako murah di area Kantor Kejari dan santunan kepada 50 anak yatim piatu,” ujar Kepala Kejari Tangsel, Bima Suprayoga di Yayasan Sahabat Insan Nusantara (Yasira), Jumat (19/7/2019).

Donor darah yang berlangsung sejak pagi diikuti oleh pegawai Kejari Tangsel, dengan melibatkan elemen internal RSU Tangsel dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel, sebagai wujud kepedulian dan pengabdian pihaknya kepada masyarakat.

“Usai donor darah, kami menyambangi salah satu Yayasan yang lokasinya berdekatan untuk berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung. Bahwa keberadaan mereka harus senantiasa kita bantu karena itu bagian dari amanah Allah SWat yang harus kita perhatikan,” ungkapnya.

Dihadapan puluhan anak yatim, Kajari pun mengedukasi agar jangan pernah takut dengan Jaksa. Ia pun berpesan agar kita selalu menjaga dan memberi hormat kepada anak-anak yatim.

Sementara Lurah Pamulang Barat Supriyadi merasa bersyukur dengan apa yang dilakukan pihak Kejari di wilayahnya.

Ia menjelaskan, Yasira merupakan lembaga resmi sejak 2017 lalu yang bertujuan untuk bisa merangkul anak-anak yatim yang ada di lingkungan yayasan tersebut.

“Dari 54 kelurahan yang ada di Tangsel, kami bersyukur dan berterima kasih karena Kejari memilih melakukan kegiatan sosial di Kelurahan Pamulang Barat. Semoga diantara 50 anak yatim ada 2 atau 3 orang yang bisa menjadi Lurah, Camat, Kajari, bahkan anggota dewan,” harap Bima.

Lurah Pamulang Barat Supriyadi berharap agar kegiatan seperti ini berjalan secara berkesinambungan. Bahkan, ia dan pegawainya pun turut memberikan donasi setiap hari Jumat pagi yang ditujukan ke Yasira. (Dien)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*