PSU di Tangsel, Prabowo-Sandi Kembali Unggul

Tangerang – Hasil pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 71 Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel kembali dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno dengan perolehan suara 112 suara.

Sementara untuk paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin hanya mendapatkan 99 suara. Dengan jumlah suara sah 212 dan surat suara tidak sah ada satu.

Sedangkan, pada pemilihan 17 April lalu, di TPS 71 pada tanggal 17 April 2019 pasangan nomor urut 01 meraih sebanyak 128 suara sedangkan pasangan nomor urut 02 sebanyak 134 suara serta suara tidak sah sebanyak 3 surat suara.

Ketua KPPS TPS 71, Yuyun mengatakan, pada PSU ini mengalami penururan pemilih dibandingkan saat 17 April lalu.

“Kemarin ada 265 pemilih, sekarang cuman ada 212 menurun,” imbuh Yuyun.

Hal ini diakui oleh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Muhammad Taufiq Mizan. Menurutnya, KPU Tangsel memiliki tugas berat dalam pelaksanaan PSU.

“Kalau kita melihat ini kan PSU ya, berharap untuk partisipasi sama pada pemilihan normal itu tugas berat. Tapi kami di H-4, formulir C6 sudah diedarkan termasuk DPT sudah dilakukan sosialisasi yang maksimal. Kita akui ada penurunan,” terangnya. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*