Ramadhan, Chef Taufik Ajak Emak-emak Buat Kue Lebaran

Pelatihan pembuatan kue Danish Culinary School (DCS). Lani

Jakarta – Pimpinan Danish Culinary School (DCS), Taufik Hidayat Syah atau akrab disapa Chef Taufik kembali ditunjuk untuk menjadi pelatih bagi emak-emak di bidang wirausaha kuliner.

Kali ini, DCS bekerjasama dengan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Pusat bidang Pelatihan dengan memberikan pelatihan di tiga tempat berbeda yakni di RPTRA Mutiara Sumur Baru, RPTRA Mardani Asri dan RPTRA Kampung Budaya.

Pelatuhan pembuatan kue.

Pelatihan yang ditujukan kepada warga khsusunya ibu-ibu di Jakarta Pusat tersebut diikuti sebanyak 200 warga yang dimulai sejak Senin (6/5/2019) hingga Jumat (10/5/2019).

“Mereka yang sudah didata diberikan pelatihan dan peralatan untuk wirausaha khususnya dibidang kuliner. Mereka akan menjadi “Tenaga Kerja Mandiri” sehingga bisa menopang pendapatan suami dan mengurangi pengangguran,” terang Chef Taufik, Kamis (9/5/2019).

Menurutnya, dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan empat resep dari mulai kue basah dan kue kering.

“Ada empat resep dari kue basah dan kue kering, seperti Green Tea cookies, Kastengel, Chocolate mousse cake dan kue Lumpur Surga. Dan tentunya dengan bahan-bahan yang mudah digunakan,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan, Chef Taufik memberikan pelatihan untuk membuat kue kering dan basah terlebih saat ini sudah memasuki hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Diharapkan mereka bisa manfaatkan untuk usaha membuat pesanan kue-kue lebaran. Yang nantinya keuntungannya bisa mereka miliki sepenuhnya dan membantu ekonomi keluarga,” pungkas Taufik. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*