Ribuan Anggota Hadiri Harlah BPPKB

Tangerang – Ribuan orang memadati Lapangan Sepakbola Balaraja untuk memperingati harlah BPPKB ke-21.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sepakbola Balaraja pada Minggu, (7/7/2019). Sekaligus pelantikan Pengurus DPAC BPPKB Kecamatan Balaraja.

Saat atraksi debus berlangsung, semua pandangan mata yang hadir seolah terbius aksi padepokan Macan Sunda. Atraksi debus ini ada beberapa adegan diantaranya adalah mengiris-ngiris leher dan badan dengan golok, dengan tidak merasakan apa-apa. Lalu juga ada memakan kawat dan menyata- nyata silet. Atraksi ini dipertontonkan hanya sekadar untuk hiburan.

Ketua Panitia Endan Sudrajat mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, karena pada hakikatnya BPPKB adalah ormas yang mencintai kedamaian.

” Pengusaha gas Jaenal Abidin akan dilantik menjadi ketua DPAC Kecamatan Balaraja menggantikan Saepul Anwar / Aan yang naik menjadi pengurus wakil ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang ” terang Endan Sudrajat.

Sementara Ketua DPC Ari Ashari Marnan berharap agar pengurus yang dilantik bisamelakukan konsolidasi dan langsung membuat program kerja, dan bisa bersinergi dengan muspika Kecamatan Balaraja.

” Semoga Pengurus DPAC Balaraja bisa menjalankan organisasi dengan baik dan berbuat dan berkarya bagi masyarakat” terang Ari.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar yang diwakili Kepala Kesbangpol Ahmad Hidayat berharap agar DPAC BPPKB Kecamatan Balaraja yang dilantik ini bisa menjalankan organisaai dengan baik sesuai dengan AD ART organisasi. Prosesi pelantikan ini menandakan proses keberlangsungan organisasi ini telah dapat terlaksana dengan baik.

“Segala hal yang mewarnai proses keberlangsungan organisasi ini, dari mulai pemilihan ketua sampai pada pemilihan kepengurusan, hendaknya dapat menjadikan para pengurus DPAC Kecamatan Balaraja dapat lebih dewasa dan matang dalam berfikir dan bersikap.” terangnya.

Zaki menambahkan, BPPKB Kabupaten Tangerang saat ini selalu bersinergi dengan Pemkab Tangerang, bahkan saat ini BPPKB selalu aktif membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan Pemerintah daerah, salah satunya adalah ikut mengawal kebijakan pemerintah dalam sosialisasi Perbup Nomor 47 tentang pembatasan operasional kendaraan berat.

Tak hanya itu yang harus menjadi perhatian seluruh pengurus yang hari ini dilantik, dengan saling bekerjasama, bahu membahu menjalankan program-program yang akan dan sudah dicanangkan bersama, maka bukan tidak mungkin keberadaan dan eksistensi BPPKB akan semakin dapat dirasakan oleh para masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu kembali saya berpesan kepada seluruh pengurus BPPKB, untuk selalu bersatu padu, berkonsolidasi, membina, dan merapatkan barisan dalam menjalankan program-program organisasi ini, terang Zaki.

Zaki juga berpesan agar BPPKB jangan terkecoh dengan oknum yang hanya memikirkan kepentingan satu golongan, dan satu hal yang tak kalah pentingnya yaitu berusaha berdisiplin dan menghargai apa yang sudah ditetapkan oleh organisasi. Jika hal tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, saya yakin kepengurusan BPPKB dapat lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. (Yat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*