Sat Lantas Polres Tangsel Dukung Perbup Nomor 47

Tangerang – Bupati Tangerang Zaki Iskandar menegaskan bahwa Perbup Nomor 47 Tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Tonase harus tetap berjalan.

Hal itu diutarakan pada saat rapat koordinasi dengan Dishub, Camat dan tiga Polres terkait di Pendopo Tangerang pada Jumat, (18/1/2019) lalu.

“Perbub ini harus tetap berjalan jangan sampai stagnan, dan berjalan ditempat. Harus dijalankan dan dipatuhi oleh semuanya,” katanya.

Zaki juga mengatakan, Pemkab Tangerang telah melakukan sosialisasi perbub tersebut sebelum diberlakukan. Pemkab Tangerang akan terus bersinergi dengan Instansi terkait untuk mengawal payung hukum itu.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin yang ikut dalam pertemuan tersebut, akan terus mendukung Perbup Nomor 47 Tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Tonase tetap terus berjalan.

“Kita tetap mendukung Perbup tersebut. Dan, terhadap kendaraan yang masih kedapatan mencuri-curi melanggar, kita akan lakukan penindakan,” tutur AKP Lalu, kepada Titanews.id, Selasa (22/1/2019).

Saat penindakan terhadap truk bermuatan besar, menurutnya tidak ada lokasi untuk menampung truk yang melanggar. Maka dari itu, dirinya mengusulkan kepada Bupati Tangerang untuk menyediakan lokasi penampungan truk.

“Hambatannya ya itu, di lokasi penampungan barang bukti kan tidak punya. Biasanya kita simpan ke Polres Tangsel, tapi kalau dari Legok ke Tangsel kan jauh. Jadi saya mengusulkan ke Bupati untuk menyediakan tempat penampungan truk-truk yang melanggar,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, Kasat Lantas Polres Tangsel ini mengusulkan penambahan pemasangan rambu serta penambahan anggota.

“Kami juga mengusulkan penambahan anggota serta penambahan rambu-rambu,” ucap AKP Lalu.

Melihatnya, banyaknya truk yang datang dari perbatasan Bogor, Pemkab dan juga Kepolisian juga telah berkoordinasi dengan pihak Pemkab Bogor untuk mensukseskan Perbup Nomor 47 Tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Tonase.

“Sudah koordinasi dan terus berjalan, mereka juga punya peraturan sendiri (aturan truk bertonase besar),” imbuhnya. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*