Sekjen KONI: Cawalkot Harus Punya Misi Majukan Olahraga

Tangerang-Pilkada 2020 di Tangsel seakan menjadi primadona bagi nama-nama besar untuk bisa menduduki kursi nomor satu di Kota hasil dari pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

Nama-nama seperti Siti Nur Azizah yang merupakan putri dari Ma’ruf Amin diisukan tertarik maju di Pilkada Tangsel.Ada juga Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua DPC PDI-Perjuangan Tangsel, Heri Gagarin, politikus perempuan dari PKS, Siti Chadijah. Dan juga, Sekda Tangsel Muhamad yang akan berebut kursi nomor satu di Tangsel.

Tentunya dari sekian nama yang muncul, sudah menyiapkan visi misi untuk membangun Tangsel agar lebih baik kedepannya lagi.

Pemerhati olahraga yang juga menjabat sebagai Sekertaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, Mulyono menginginkan para kandidat bakal cawalkot Tangsel nanti mempunyai visi misi untuk membangun dan memajukan prestasi olahraga di Tangsel.

“Walikota nanti tentunya harus punya visi misi untuk memajukan prestasi olahraga di Tangsel, otomatis orang yang peduli memerhatikan dan hobi olahraga. Itu syarat calon Wali Kota Tangsel nanti. Prestasi ini kan suatu kebanggan, kalau ada atlet Tangsel mengibarkan bendera Indonesia di kancah Internasional tentunya sangat bangga,” papar Mulyono, Selasa (25/6/2019).

Menurutnya, saat ini pemerintah kurang memperhatikan atlet-atlet Tangsel, sehingga banyak atlet Tangsel yang pindah ke luar Tangsel. Maka dari itu, dengan momen Pilkada Tangsel 2020 nanti para calon harus memiliki perhatian terhadap olahraga.

“Sekarang kita rasakan prestasi olahraga di Tangsel masih kurang seperti dana anggaran di olahraga sangatlah kecil. APBD itu dua persen untuk olahraga. Atlet-atlet di Tangsel itu bagus-bagus tapi banyak yang pindah ke luar Tangsel karena kurang perhatian pemerintah daerah terhadap atletnya,” ungkapnya.

Jika menilik pembangunan di Tangsel sudah lumayan baik. Akan tetapi, dalam membangun sarana dan prasarana olahraga serta menciptakan karakter berprestasi di bidang olahraga tentunya harus mendapat dukungan dari pemerintah.

“Kita lihat pembangunan fisik di Tangsel sudah terlihat, seperti sekolah dan yang lain. Sekarang momennya pas, waktunya membangun membentuk karakter melalui prestasi di bidang olahraga. Intinya Wali Kota Tangsel nanti harus peduli dan menyukai olahraga. Punya visi misi membangun prestasi olahraga di Tangsel,” tutup Mulyono. (Ray)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*