Soal Viral C1 Pleno Tercecer, KPU Ngaku Sudah Klarifikasi

Tangerang – Beredarnya video rekaman di media sosial atas ditemukannya dokumen C1 Pemilu 2019 di tempat sampah beberapa waktu lalu di Serpong Utara Tangsel, menjadi perhatian dari berbagai masyarakat maupun semua kalangan.
Hal ini membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel angkat bicara mengenai viralnya video tersebut.

Komisioner KPU Tangsel Divisi Hukum dan Pengawasan Muhammad Taufiq Mizan menjelaskan, bahwa kejadian itu sudah dimuat dalam berita acara.

“Sudah klarifikasi ke Serpong Utara, itu juga sudah dibikin berita acaranya dihadirkan seluruh para saksi dan seluruh peserta di pleno. Mudah mudahan juga Panwascam juga hadir di panel tiga,” ucap Taufiq, Jumat (3/5/2019).

“Setelah dipanggil saksi dari 01 dan 02, dibikin kronologisnya seperti apa dan barang bukti disimpan dalam kardus, jangan dulu dimusnahkan. Karena jika ada proses berikutnya tanggung jawab kita,” lanjutnya.

Taufiq menuturkan, kejadian itu memang akibat kelalaian para petugas. Sehingga, C1 bisa terbuang dan ditemukan di tempat sampah.

“Itu kejadiannya sampul-sampul menumpuk, kemudian plano C1 berita acara yang ada hologramnya tapi tidak terpakai dan kosong. Itu memang kelalaian, sehingga menumpuk-menumpuk dan kesapu,” terangnya.

Ia pun berharap, di panel tiga yaitu Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara semua pihak bisa duduk bersama untuk menandatangani berita acara tersebut.

“Mudah-mudahan di panel tiga, semua bisa duduk bersama menandatangani berita acara atau kejadian khusus tersebut. Saya juga meminta kepada Bawaslu Tangsel untuk dikroscek juga oleh temem-temen dari Panwascam,” pungkas Taufiq. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*