Usai Lebaran, Askot PSSI Tangsel Genjot Pemain

Tangerang – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel terus menggenjot persiapan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang sudah masuk dalam kalender PSSI.

Wakil Ketua Askot PSSI Tangsel, Solihin mengatakan, agenda setelah lebaran akan sangat padat mulai kejuaraan U-13, U-15 hingga Liga 3. Maka dari itu, dirinya tengah mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari.

“Setelah lebaran kegiatan Askot mulai padat, mulai dari U-13 tapi sudah ada pelatih serta officialnya, U-15 dan liga 3 kita akan coba maksimalkan data base kita dari bawah sampai senior,” tutur Solihin, Senin (6/5/2019).

Terlebih PSSI sudah menyiapkan perhelatan untuk Piala Soeratin U-13, jika sebelumnya hanya menghelat Piala Soeratin U-15.

“Memang PSSI sendiri regulasi sampai di usia 15 kemarin, untuk tahun ini nanti usia 13 akan ada Soeratin,” ucapnya.

Maka dari itu, Askot PSSI Tangsel pada Minggu (5/5/2019) lalu menggelar kejuaraan bagi kelompok usia 13 dengan tajuk Ramadhan Cup U-13 di Lapangan MAN Insan Cendekia, Serpong, Tangsel, Minggu (5/5/2019).

Ada delapan tim yang berpartisipasi Persitangsel A, Persitangsel B, BMFA, Putra Ralin, Persera, Sarana Muda, Diklat Kecamatan Pinang dan Tangerang Football Academi (TFA) yang memperebutkan trofi dan uang pembinaan.

Dengan adanya event tersebut, Solihin berharap ada beberapa pemain yang bisa masuk kedalam tim Persitangsel U-13.

“Kami tetap ada semacam degradasi pemain. Dari tim yang ikut kejuaraan kemarin, mungkin masih ada beberapa pemain yang belum ke talent sama kita. Seperti di Putra Ralin ada satu hingga dua pemain yang masuk talent,” pukas Solihin. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*