Warga Resah Dilintasi Truk Proyek Tol Sercin

Tangerang – Truk proyek jalan tol Serpong-Cinere (Sercin) yang tergelincir dan menimpa kelas SD Negeri (SDN) Bambu Apus 1, Minggu (13/1/2019) malam, sebelumnya sudah diperingatkan warga.

Truk besar bermuatan tanah ini, sudah sering menyenggol pagar sekolah hingga roboh. Terlebih jalur yang dilalui truk proyek tol Sercin, sangatlah curam karena menanjak dan hanya pas untuk dilalui oleh truk.

Ini disebutkan Ketua RT 01 Bambu Apus, Edi mengatakan, sebelumnya kendaraan proyek jalan tol Sercin sudah diperingatkan warga.

“Jadi truk proyek tol Sercin ini beroperasi di malam hari dari arah bawah. Sebelumnya sudah sering diperingatkan. Karena ini kan tanjakan tinggi. Saya ngeri kalau enggak kuat nanjak, seharusnya diratain dulu,” tutur Edi.

Lanjut Edi, jalan yang dilalui kendaraan proyek tol Sercin merupakan jalan warga. Tetapi, pihak proyek jalan tol Sercin justru semena-mena.

“Jalan ini merupakan jalan warga bukan akses tol. Tapi mereka lewat sini, boleh dikatakan numpang dan warga merasa keberatan. Mungkin, karena bersampingan sama pemerintah makanya berani,” paparnya. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*