Zaki: Perbup Truk Jangan Stagnan

Tangerang – Selama dua berjalan Perbup Nomor 47 Tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Tonase masih stagnan.

Ini diungkapkan Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat rapat koordinasi dengan Dishub, Camat dan tiga Polres di Pendopo Tangerang pada Jumat, (18/1/2019).

“Perbub ini harus tetap berjalan jangan sampai stagnan, dan berjalan ditempat. Harus dijalankan dan dipatuhi oleh semuanya,” katanya.

Zaki menegaskan, Pemkab Tangerang telah melakukan sosialisasi perbub tersebut sebelum diberlakukan. Pemkab Tangerang akan terus bersinergi dengan Instansi terkait untuk mengawal payung hukum itu.

“Perbub 47 ini berjalan sudah hampir Dua bulan, saya minta masukan dan dukungan dari Kasat Lantas dari tiga Polres untuk menegakan aturan. Harus ada efek jera kepada supir truk dan perusahanya, kita harus menyiapkan langkah dan aturannya untuk itu,” ujarnya.

Kata Zaki, sosialisasi itu juga diterapkan kepada penyedia barang yang terlibat di proyek strategis nasional. Seperti proyek strategis nasional pembangunan jaringan Tol Bintaro-Bandara Soetta, lalu Runway 3 dan Tol Serpong-Balaraja.

“Saya ada rencana untuk membuat surat keputusan bersama (SKB) dengan Pemkab Bogor agar Perbup ini efektif dan dipatuhi pengusaha,” tandasnya. (Mad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*