Miris, Bonus Atlet Tangsel Terendah se-Banten

Rapat kerja KONI Tangsel. (Lan)

Tangerang-Segudang prestasi yang sudah diraih oleh atlet-atlet Tangsel rasanya tak sepadan dengan apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. Justru, lebih tak menghargai atau tak memperhatikan kesejahteraan atlet.

Pada Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Anggaran Kegiatan dan Pelaporan KONI Tangsel di Telaga Seafood, KONI Tangsel, Rita Juwita mengatakan, standar belanja untuk atlet berprestasi Tangsel masih terendah di Banten.

“Di Tangsel untuk medali emas peorangan Rp7 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp3 juta. Kita kalah dengan Lebak dan Pandegelang. Bahkan terendah di Banten,” kat Rita, Rabu, (12/12).

Baca juga: KONI Tangsel Evaluasi Hasil Porprov Banten

Rita berharap kepada Dispora Tangsel yang juga turut hadir dalam Raker Penyusunan Anggaran Kegiatan dan Pelaporan KONI Tangsel bisa menaikan standar belanja untuk atlet.

“Dispora Tangsel yang mewakili Pemda dan juga pengusung OPD seharusnya meningkatkan standar untuk bonus atlet prestasi. Karena, saat ini masih menggunakan anggaran yang sama seperti di tahun 2014. Sudah empat tahun tak ada peningkatan,” ungkapnya.

Dengan begitu, banyak atlet Tangsel yang menyebrang ke Kota/Kabupaten lainnya karena merasa tak diperhatikan oleh Pemkot Tangsel.

“Banyak yang malah pindah, makanya kita minta penyesuaian standar belanja bonus atlet. Untuk menahan atlet itu susah, tapi saat ini atlet Tangsel masih tetap setia untuk membela Tangsel,” tuturnya. (Lan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*