Pjs Kades Pagedangan Ilir Belum Serah Terima Aset Desa

Pjs Kades Pagedangan Ilir Sakuni

Titanews – Pjs Kepala Desa Pagedangan Ilir, Kronjo Kabupaten Tangerang Sakuni mengaku belum menerima secara resmi aset meski sudah menjabat Pjs beberapa bulan lalu.

Sakuni mengatakan, laporan aset merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan laporan pertanggung jawaban akhir masa jabatan kepala desa (AMJ). Sedangkan, kata Sangkuni LKPJ Desa Pagedangan ilir belum diterimanya.

“Mantan kepala desa Pagedangan ilir belum menyerahkan secara resmi aset desa, baik aset yang bergerak maupun yang tidak bergerak,” terang Sangkuni, Kamis, (22/8/2019).

Sakuni mengatakan, hanya mengisi kekosongan roda pemerintah yang ditinggalkan kepala desa sebelumnya, dan mempersiapkan pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar pada bulan desember yang akan datang.

Aset harus masuk didalam pendataan kartu inventaris barang ( KIB) yang merupakan satu kesatuan yang tidak dipisahkan, sambil melaksanakan roda pemerintahan, dirinya masih menunggu hasil verifikasi dan validasi BPD Pagedangan Ilir, karena yang bertugas menghitung dan mencatat aset desa adalah BPD sebagai representatif dari perwakilan masyarakat.

“Tidak serta mudah aset diserahterimakan, karena aset itu ada bergerak dan ada aset tidak bergerak. Aset bergerak berupa kendaraan roda dua dan roda empat. Sedangkan, tidak bergerak berupa tanah, bangunan, komputer, kipas angin, AC, dan Lain-lainnya,” kata Sakuni.

Sementara Camat Kronjo Asmawi membenarkan pada saat sertijab Kades lama ke PJS Kades Pagedangan Ilir belum menyerahkan aset desa. Karena terkendala tekhnis dan sedang dalam verifikasi BPD.

“Waktu sertijab hanya roda pemerintahan saja. Sedangkan, serah terima aset belum dilakukan,” tandasnya. (Yat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*